Sore Hari di Taman Edu Park

“Paaaak…Ayo ke Edu Park..” Rengek Hasan suatu sore… Edu Park lagi…Edu park lagi…Gak bosan-bosannya anakku nomor 3 ini main ke Edu Park. Padahal baru beberapa hari yang lalu ke sana. Tapi, kalau cuaca bersahabat asyik juga kalau ke sana… Gak membosankan. Lihat saja pintu gerbangnya dah kelihatan mengasyikkan…

Taman Edu Park UMS merupakan taman kota di wilayah Kodya Solo,  Jalan Adi Sucipto merupakan ruang terbuka hijau sebagai tempat pelestarian sekaligus tempat belajar. Selain itu juga menjadi pusat pengembangan dan wisata edukasi tanaman langka, kurang lebih sudah ada 100 jenis tanaman yang ada di dalam taman ini. Tujuan utama dibangunnya taman oase ini adalah memberikan kesadaran tentang pentingnya melestarikan lingkungan di saat bumi tengah mengalami erosi.
Lokasi Taman Edu Park di Ujung Barat Kota Solo, pas perbatasan kota. Sebelah barat Taman merupakan Kabupaten Sukoharjo dan sebelah Utara sudah Kabupaten Karang Anyar. Masuk pintu gerbang kita akan disambut petugas parkir, bayar Rp.2000,- ,  hanya ini saja, untuk tiket masuk gratis tis tis. Masuk dari pintu gerbang kita akan langsung menuju lahan parkir, di situ kita akan disuguhi area wisata kuliner “Dapur Solo”  dengan view taman Edu Park. Tapi seumur-umur saya baru pertama mencoba mencicipi menu di sana, pas grand opening. Setelahnya ga pernah… he…he…he…mahal masalahnya untuk ukuran kantong saya.
area parkir
Dapur Solo…tempat wisata kuliner

dengan view taman Edu Park

 Parkir dan Dapur Solo…Lewat saja…belum lapar (Ngeles.com). Lokasi selanjutnya kita akan menemui ujung taman sebelah utara. Biasanya saya gunakan nongkrong di pembatas jalan, lihat-lihat pemandangan dan berbagai aktififas pengunjung. Ada yang jogging, latihan sepatu roda, latihan main akrobat, selfie, wefie, pre weding, dll, dsb, pokoknya gak mungkin disebutkan satu persatu aktifitas para pengunjung.
ada yang jogging, latihan sepatu roda dan latihan akrobat…
Tak lama saya duduk di sini, karena hasan husein terus merengek mengajak turun ke area taman. Area taman yang menjadi tujuan pertama adalah area labirin. Labirin yaitu jalan setapak yang membentuk pola sehingga kita dapat berjalan dan mengikuti pola tersebut.Tapi labirin kadang menyesatkan karena adanya percabangan, ketika kita keliru memilih percabangan maka akan menemui jalan buntu. Husein yang tinggi badannya masih di bawah tinggi pohon sering tersesat.
awas… tersesat di sini
harus bisa menemukan jalan keluar
Puas berputar-putar di area labirin, barulah menuju taman yang dipenuhi pohon daun pucuk merah.Ketika pohon ini bersemi akan terlihat indah karena warna merahnya kontras dengan warna alam sekitarnya.
Hasan husein nampang
Kolam ini adanya hanya pas musim hujan…

isinya cuma cebong…

Puas di taman trus menuju hutan jabon. Bawahnya terasa sejuk karena tertutup rimbunnya daun pohon jabon.
Ada pekerjaan sampingan nih…upahnya lumayan lho…
Next…. nongkrong dulu di bahu jalan sambil lihat mas-mas latihan skate board. Juga ada lapangan bolanya lho…
dilarang membawa kambing ya…
Rehat sejenak…trus lanjutkan perjalanan ke dalam hutan. Pohon apa ya namanya, menurut saya begitu asing. Memang pohon-pohon di sini banyak diambil dari tanah kalimantan.
mainan edukasi
pohon untuk curhat
Sudah puas…Tak terasa waktu sudah hampir maghrib. Tapi anak-anak biasanya belum puas, harus teriak ekstra agar mereka mau pulang. Bagi yang kemalaman, di sini ada mushola juga lho… maksudnya kemalaman sholat maghribnya, bukan kemalaman untuk menginap tidur.
ni musholanya..

Ocre…selesai sudah petualangan sore ini, bersama hasan husein, selanjutnya ditunggu kedatangannya di Edu Park…

29 thoughts on “Sore Hari di Taman Edu Park

  1. ysalma berkata:

    Wajar putranya minta ke taman terus, tamannya sejuk dan asyik buat beraktifitas, mana lengkap lagi. Hutan jabonnya seru buat poto-poto,,

    Suka

  2. coretandenina berkata:

    pohon curhatnya jadi nggak mau tumbuh karena penuh tekanan itu mbak…
    menarik jalan sorenya, suka sama pemandangan hijau gini… pasti seru lewatin labirinnya…

    Suka

  3. cinta1668 berkata:

    Wuaahhhh keren, gratis lagi.

    Tapi koq ada yg ga mecing ni, ga blh pacaran knp ads pohon curhat lophe lophe lg, bukannya yg curhat gtu biasanya yg lg pacaran? Hihihiii 😂

    Suka

  4. rynari berkata:

    Beberapa kali lewat edupark UMS, bisa masuk dari jalan Utara kah Mas, jalur Bandara – Kota? Pucuk merahnya meruah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s