MENIKMATI RINDANGNYA POHON CEMARA PANTAI BARU BANTUL

 Selepas berkunjung ke Kasongan, ada jeda waktu cukup lama untuk check in ke hotel. Jam 12.00 saya dan kawan-kawan rombongan dari Mahasiswa D3 Keperawatan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta program Kelas Karyawan (Makanya…wajah mahasiswa sama dosennya malah tua mahasiswanya), selesai kunjungan di PSTW Budi Luhur Kasongan, Bantul. Sesuai rencana, kami akan mampir di salah satu pantai di Kabupaten Bantul. Pilihan kami jatuh pada Pantai Baru, pantai yang benar-benar baru dalam rekam jejak hidupku.
Kasongan pantai baru hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Bahkan bisa lebih cepat bila jalanan lancar. Mendekati lokasi pantai, perjalanan terasa nyaman karena jalan beraspal mulus membentang panjang, juga sangat lebar. Suasana jalanan begitu sepi, sehingga menambah kenyamanan. Serasa seperti di luar negri, maksudnya seperti di film-film itu lho (maklum tahunya hanya dari film).
Sampai di gerbang Pantai Baru, suasana sepi masih terasa, maklum kami datang pas hari Senin. Saya tidak melihat pengunjung selain kami. Para pedagangpun tidak ada yang nongol, mungkin rugi, lha wong tidak ada yang bakalan beli. Padahal dari rumah saya sudah dipesenin untuk beli oleh-oleh khas sana.
Belum lihat penyunya sudah diperingatkan jangan mengganggu penyu

Menurut saya, tidak ada yang terlalu istimewa dari pantai ini. Bau amis khas ikan laut menjadi kesan pertamaku. Pantainya membentang cukup luas, tapi pasir hitam yang menghiasi bibir pantai memberikan kesan kotor pada air laut, menjadikan air laut berwarna hitam.

pasirnya hitam

Berikut foto foto hasil jepretan saya…

kapal nelayan berlabuh
sisi timur pantai
sisi barat pantai
Nggaya dulu… seperti anak muda…
Sisi lain pantai merupakan keistimewaan dari pantai ini sendiri. Di sisi lain pantai ini merupakan barisan pohon cemara yang cukup rindang, tidak terlalu lebat tapi cukup untuk melindungi dari terik sinar mentari. Untuk nongkrong sambil bercengkrama, ditemani minuman es degan cukup menjadikan suasana sejuk yang tiada tara.
nongkrong saja… ga berani renang…
duduk di tikar
Warung makan juga ada lho… tapi saya tidak mencoba menu yang tersedia, cukup menikmati kelapa muda utuh saja.
ni temenku
ini juga
So… Yang tertarik datang ke sana, silakan…tapi saya sarankan jangan jadikan tujuan utama dari wisata Anda… cukup sebagai ampiran saja. Mungkin untuk beberapa tahun ke depan Pantai ini akan berubah menjadi lebih baik, apabila perhatian dari Pemda Kabupaten Bantul lebih baik lagi.

13 thoughts on “MENIKMATI RINDANGNYA POHON CEMARA PANTAI BARU BANTUL

  1. Ni Made Sri Andani berkata:

    Kalau saya selalu suka pantai, Kang. Mau itu pantai nelayan atau pantai wisata. Mau pasirnya putih, hitam atau pink selalu nenarik hati ..
    Jika banyak perahu nelayannya begini spt pantai Baru ini, saya senang terutama saat mereka baru pulang… bisa ikut melihat lihat ikan yg dibawa..

    Suka

  2. nbsusanto berkata:

    goa cemara.. kemaren pas laut selatan gelombang tinggi lumayan ngefek ke pantai ini.. mungkin pedagang juga masih dalam masa recovery..

    Suka

  3. bersapedahan berkata:

    pantainya tidak terlalu menarik ya mba … untung saja tidak ramai dan masih ada kerindangan pohon2 … ngadem sambil minum es kelapa muda

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s