Antri Selfie di Jalan Malioboro Jogjakarta

Sering lihat di medsos, terutama BBM, teman yang memasang poto profil dengan latar belakang tulisan jalan Malioboro, Jogjakarta. Mungkin mereka akan menunjukkan diri sedang berada di sana. Tapi anehnya koq hanya jalan Malioboro ya, jalan yang lain koq tidak pernah saya jumpai. Entahlah… Sampai saat ini belum ketemu jawaban yang pas… bahkan ketika saya juga ke sana, malah ikut-ikutan selfie, bukan ikut trend tapi dipaksa teman yang kepingin selfie di sana.

Malam itu saya bersama teman mahasiswa satu kampus di STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta sedang jalan-jalan di kota Jogjakarta. Tak lupa kami mampir ke Malioboro, pingin cari sovenir buat oleh-oleh yang di rumah. Ke Jogja belum lengkap tanpa ke Malioboro. Mborong kaos yang ada gambarnya tentang Jogja istimewa, gantungan kunci, atau sekedar naik dokar keliling kota menuju KM 0, selanjutnya menuju Kraton Jogja atau tempat yang lain. Sepanjang jalan Malioboro dipenuhi pedagang kaki lima, kadang berpapasan dengan pengamen jalanan, ada badut dengan berbagai kostum siap diajak berselfie.

Masuk ke jalan Malioboro disambut dengan pemandangan aneh, ada banyak orang berkumpul di satu titik, tepatnya di bawah plang jalan malioboro. Penasaran kami menuju ke sana, banyak anak-anak muda, laki perempuan, berjajar… ternyata antri mau selfie di bawah papan jalan Malioboro. Apa sih asyiknya… pikirku, sambil mengajak teman untuk berlalu dari situ. Tapi malah temanku tak bergeming, dia ikut antrian dan memohon saja jadi juru fotonya. Yah… mau gimana lagi, akhirnya saya ikut larut dan bergabung dalam antrian itu. Lihat video youtube di bawah ya…

Kami tidak berlama-lama mendapatkan antri selfie… mungkin karena wajah kami yang bermutu (bermuka tua) sehingga para anak muda mempersilahkan kami duluan. Dapat juga pose selfie nya, walau tidak sebagus yang muda-muda tapi lumayan jugalah, bisa untuk mengganti poto profil di BBM nanti

nampang dulu ah…

 

So… yang baru dolan ke Jogja, jangan lupa untuk mampir Malioboro, dan yang ke Malioboro, jangan lupa untuk selfie di bawah plang jalan Malioboro.

Iklan

15 thoughts on “Antri Selfie di Jalan Malioboro Jogjakarta

  1. imavandam berkata:

    Omg haha aku ingat cuma 1x ambil foto di jln malioboro ini tahun 2013 kmren wkt ke jogja sering lewat tp g foto2 haha lebih senang liat org2 pegang stick selfie dan berselfie ria 😅 disitu.

    Suka

  2. Frany Fatmaningrum berkata:

    Mungkin bukan hanya jalan malioboro saja, tapi juga suasana keramaiannya juga. Kalau di jalan lain belum tentu seramai jalan malioboro. Hehe.

    Suka

  3. Malioboro emang asyik. Nongkrong di lesehan minum kopi apa lagi. Udah lama, saya teringat dulu kopi itemnya dicampur ketan item, rasanya malah tambah enak dan tambah melek 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s